Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Drama di Daycare

By 10:01:00 AM , ,

Setelah sekitan lama Raya saya titip di I-Lead baru kemarin kejadian drama yang bikin sedih. Bukan masalah pelayanan, fasilitas or yang berhubungan sama I-Lead, tapi ini lebih ke drama antara Raya & teman-teman yang lain.

Jadi, kemarin seperti biasa saya dijemput sama Abah & Raya dikantor. Pas saya masuk mobil, Raya udah beleleran aer mata & ingus karena lagi nangis & Abah mukanya melas karena ngga bisa mengendalikan Raya yang lagi ngamuk... What happened, aya naon inih???

Terus pas saya pangku, saya lihat ditangan Raya ada 2 bekas gigitan merah yang lumayan keliatan dalam & bikin luka, jeng.. jeng... Kenapa pula siiih. Usut punya usut, Abah cerita tadi di daycare Raya digigit temennya gara-gara rebutan mainan.. Oh my.. Hiks... Poor Raya... Jadi Raya lagi pegang mainan, ada satu temannya mau ngerebut mainan itu. Raya tentu saja mempertahankan maenan itu & ngga ngelepasin, si teman mungkin gemes sama Raya gara-gara hal itu, jadi dia ngegigit tangan Raya, dan itu kejadian 2x jadi ada 2x gigitan ditangan Raya.. #mewek

Abah cerita kalau miss-missnya lagi ngga ngeliatin pas kejadian itu, jadi berlangsung lah drama gigit mengigit tangan Raya tanpa sepengetahuan mereka. Saya ngga nyalahin missnya juga sih, ngga bisa nyalahin temannya Raya juga karena dia juga masih kecil, jadi saya musti nyalahin siapa dooong... #salahkanpadarumputyangbergoyang

Selama ini Raya ngga pernah lho gigit atau menyakiti orang/teman/yang lebih kecil/yang lebih gede. Karena dirumah, kalau tangan Raya udah mau mukul (biasanya yang jadi korban Abah) saya selalu ngasih tau bahwa kalau mukul itu ngga bagus, dan saya ngga pernah melakukan hal-hal yang bikin fisik Raya sakit, kayak nyubit, gigit, dsb dst... Makanya pas liat Raya digigit kemaren, disitu saya merasa pengen mewek... Kata Abah, kayaknya gara-gara drama gigit-mengigit ini, kemarin Raya pas dijemput keliatan melow & ngga semangat... huhuhuhu



Penampakan tangan endut dengan luka gigitan :(

Yah, emang resiko di daycare main sama banyak teman salah satunya ini ya... Karena temennya Raya juga pernah jadi korban kekerasan sama temannya juga dicakar & dilempar pake maenan.. huhuhu... 
Biasanya si Ibu yang anaknya melakukan kekerasan dikasih catatan sama daycare kalau dia melakukan kekerasan sama temannya, semoga si Ibu bisa ngasih tau si anak & semoga drama ini ngga terjadi sama anak-anak lain, amiin. 

Trus kemarin saya bisikin Raya, "Raya pinter, nanti kalau digigit lagi, Raya bales gigit aja kalau bisa lebih dalam & sakit" huakakakak... Maap yak, bukan saran yang bagus yang saya kasih, abis kesel bok! Anak gadis mamih tangannya jadi kayak gituuu, hiiks

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah Yayaaa kasiannya. Untung dah pindah ya Mba. Aku dulu pas TK sih keliatannya manis, tapi kalau dinakalin aku bakal nyubit org yg nakalin. Haha. Padahal aku selalu jd anak termuda di TK karena kemudaan mulai sekolahnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah bagusss.. lagian kalau dinakalin harus step-up biar ngga dibully XD

      Delete