Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Kelas Garam Warna

By 3:34:00 PM , ,


Yes, hari Minggu kemarin saya akhirnya berhasil ikutan kegiatan Rumah Bambu untuk kelas garam warna :) 

Rasanya saya jarang-jarang ikutan kegiatan seperti ini, dan pengen banget ikutan aktifitas bikin mainan untuk Raya sendiri. Karena kebetulan Abah juga bisa nganter, jadi saya konfirm ikutan & bayar untuk kelas garam warna ini. 

Ternyata bikin sendiri mainan untuk anak itu ngga sulit, cuman harus ada kemauan & sering-sering belajar. Untuk kelas garam sendiri, saya takjub hahaha #norak karena dari garam & pewarna bisa jadi mainan macem-macem buat Raya. 

Ini hasil garam warna yang saya buat lucu yaaaa

Untuk membuat garam warna ini, cuman diperlukan plastik ziplock kecil seperti gambar diatas, garam & pewarna makanan. Tinggal dicampur-campur dan diwarnai sesuai warna yang diinginkan. 

Setelah jadi, garamnya bisa dibuat permainan untuk anak-anak seperti ini: 



Atau juga dibuat lukisan garam dengan air, seperti ini: 

Pas saya ikutan workshop kelas garam warna, Raya & Abah main-main dikelas sebelah, bikin aquarium + ikan2 di paper plate. Sayang lupa saya poto jadi ngga bisa dipajang. Itu Raya ikutan mancing ikan kecil-kecil. Ikannya kasiiaaaan udah banyak yang mati hiks :( Udah gitu Raya cuman seneng pas mancing ikannya, waktu ikan udah didapet, dia malah teriak-teriak iiiih... iiiih.. iiih.. kegelian hehehe.. Jadi saya & Abah sepakat ngga bawa pulang itu ikan. Kasian pulan ntar dijalanan mati, dosa saya & Abah ntar :D  

Ngambilin ikan sampe rambut acak2an & bajua basah2an

Daaan karena ngga sempet poto-poto pas workshop, jadi saya culik poto-poto dibawah dari IG Rumah Bambu :)



You Might Also Like

0 comments