Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Balada Theeting + Demam + Batpil

By 12:54:00 PM , ,

Jadi ya, dari hari Rabu minggu lalu itu Raya udah mulai batuk-batuk ketularan temennya di daycare. Saya sih udah biasa kalau Raya kena common cold alias batpil, dan biasanya Raya cuman batpil tanpa demam atau apapun. Kamis juga masih baik-baik aja, Jumat karena kebetulan libur, saya playdate sama temen ke Giggles Raya juga baik-baik, ceria dan hepi. 

Malemnya abis dari Giggles... Jeng.. Jeng... #kasihefekbiarserem 
Ternyata Raya anget dong, tapi angetnya ngga terlalu tinggi. Sabtu pagi mulai deh tuh panas tinggi, pas diliat giginya, ternyata ada taring bagian bawah yang udah erupsi. Padahal waktu tumbuh gigi geraham yang katanya bakal bikin demam, Raya baek-baek aja... Ternyata gigi taring lebih ngaruh daripada geraham.

Seperti biasa, kalau Raya demam / batpil, saya hanya kasih paracetamol & terapi uap. Ngga pernah ke dokter, karena trauma, ke dokter malah dikasih obat macem-macem, antibiotik & puyer... Dan alhamdulillah selama ini cukup dengan parcet & terapi uap, demam & batpil bisa ilang. 

Masalahnya, ini dibarengin demam theeting, Raya aseli manjaaa banget sama saya. Tidur maunya digendong, saya ngga boleh duduk, harus berdiri gendong Raya berjam-jam #tolooong 
Sama Abah aja ngga mau, setiap saya mau sholat, drama dimulai... Raya nangis-nangis sambil manggil-manggil saya, meronta-ronta & teriak-teriak nggak mau... Dari saya mulai wudhu sampe slesai sholat. Kalau udah slesai sholat, langsung deh ngasih tangan minta saya gendong. HP & tivi pun dikuasai, kl saya bosen pengen gosip di wasap, Raya langsung rebut sambil maenin hp, kalau program tivinya saya ganti, Raya langsung mewek... Mmmmppphhh... Tapi karena kasian ya udah sih, abis wajahnya lemes tiada tara, sedih saya liatnya #emakmelow

Demam berlangsung sampe hari Selasa kemarin, saya ijin cuti sakit, secara saya juga tepaaar. Ngga bisa tidur, brasa zombie, pinggang pegel, dan mulai ikutan ketularan batpil. Sebelnya, demam itu dateng setelah Raya bobo siang, jadi dari subuh ke siang adem, siang ke malem panas. Mana kagak mau makan, makannya dikiiit banget, saya sutriiiisssss. Kerjanya cuman nyusu, tapi untung masih mau minum aer putih banyak banget, tiap batuk saya kasih aer putih & Raya kayaknya ngerti langsung minum banyak-banyak.  

Selama Raya sakit, rumah kayak kapal pecah. Abaikan cucian piring yang numpuk, baju kotor yang segambreng, setrikaan yang menggunung & rumah yang ngga di pel & sapu dari Sabtu... Untung Abah soleh, liat saya ngurus Raya doang, bantuin cuci piring, ngepel & nyapu. Saya boro-boro megang sapu, wassalam pula urusan pipis & bab, Raya lagi tidur saya duduk aja, dia langsung brasa & kakinya kejet-kejet tanda mau mewek.... :(

Hari ini dari tengah malem ke pagi, suhu badan Raya stabil... Saya yang tepaar, dan memutuskan untuk ngantor biar bisa istirahat. hari ini. Setidaknya di kantor bisa duduk santai sambil brosing-brosing macem-macem #abaikankerjaan

Tadi saya cek di daycare, Raya mau makan & minum susu sampai habis, alhamdulillah... Soalnya sama saya makannya cuman dikit, dan saya takut Raya tambah sakit karena ngga cukup asupan gizinya. Semoga hari ini ga ada telepon mesra dari daycare yang ngasih tau Raya panas (lagi) amiin. 

Semoga balada theeting & batpil ini cepat berlaluuuu.... 

You Might Also Like

9 comments

  1. jadi gini ya Mba klo udah jd ibu n anaknya sakit *sight*, take care Mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya Nia, kl anak sakit emang bikin ibunya sutriiss:D Makasih ya..

      Delete
    2. Sama2 Mba, semoga dedek dan bundanya sehat selalu ya :D

      Delete
  2. Cepet sembwuhh yaaa Rayaaa..kacian mamiii....btw kok bisaaa sih punya batita, ngantor jugak dan ngfa ada PRT?. Hebring ih...Kita beduaan ajah manja pake PRT...hihihi...

    Just posted Persiapan Trip Lihat Sakura di Jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanya tante Vari #cipok
      Wah sepertinya gue jadi dapet inspirasi tentang nulis blog punya batita, ngantor & tanpa prt hahaha.. Bisa kooook var, emang sulit tapi bisa kok XD

      Delete
  3. Semoga cepat sembuh dan ceria lagi yaa Raya..

    salam kenal dari IHB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanya tante Ola :)
      Makasih juga udah mampir, salam kenal juga

      Delete
  4. yaya... kacian kamu.. udah smebuh kan ya sekarang?
    mamih emang hebring dah... kangen kaliaaan... meet up yukss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapaaaaan, ayok dong ketemuan pgn jawil tiaraaaaa

      Delete