Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

My Wishlist : Peralatan Masak

By 9:09:00 AM , ,

Hobi saya masak, ngga tau kenapa, saya suka banget masak. 
Dari jaman saya SD kelas 5, saya sudah gatel bikin kolak pisang sendiri. Minta ajarin mamih apa aja bahan-bahannya dan langsung masak saat itu juga. Semenjak itu, terus dari situ saya mulai belajar masak yang lain, tentunya yang gampil-gampil aja kayak nasi goreng, sambel cobek, sayur asem, empal alias gepuk, ayam kuning, capcay, puding roti, makaroni schotel, lasagna, kue2 kecil dan lain-lain yang gampang. Itu semua saya lakukan dengan senang hati dari sampai saat ini. Dan alhamdulillah semua yang makan masakan saya bilang enak :D (saya nanyanya ngga sambil megang piso kok, beneran deeeh hihi. 

Ketertarikan saya masak karena sering liat nyokap yang rajin masak & masakannya selalu enak-enak. Setiap nyokap masak, saya selalu ngeliatin, inget-inget bahan & bumbunya apa aja, trus merhatiin gimana cara bikinnya. 

Memasak itu bikin saya rileks dan happy. Terutama kalau masakan saya dibilang enak & semua yang makan lahap.. Huaah surga dunia hihihihi.

Sebelum saya nikah sama Abah, saya cerita kalau saya suka masak & nanti kalau nikah, Abah bakal saya masakin... Tau apa tanggapannya? Dia bilang ngga usah repot-repot, nanti beli aja. Whaaat!!! Ternyata usut punya usut, Abah nyangka sebenernya saya ngga bisa masak, tapi rela berkorban demi masakan Abah.. Jiaaaah... #gigitmeja

Tapi itu duluuuuu, buktinya setelah nikah dan saya masih belum kerja, BB Abah naik 10kg karena saya masakin terus hahahha #berhasil #yes! Dan akhirnya Abah mengakui, bahwa ternyata saya bisa masak #victorydance. 

Sebelum punya Raya, setiap lebaran saya pasti bikin kue nastar, keju & coklat cookies sendiri. Ngga pernah beli. Karena Abah doyan 3 kue itu, saya cuman bikin 3 jenis itu aja, terutama yang nastar saya banyakin, itu favorit Abah. 

Apa kabar sekarang? 
Hihihihihi... Saya masak cuman pas weekend aja, karena masak sekalian buat Raya. Kue-kue & sejenisnya, kadang-kadang. Bisa diitung sama jari deh... 

Dan saya sangat kangen bereksperimen masak-masakan.... 

Kemarin saya wasap Abah, bilang bulan depan abis gajian saya pengen beli oven tangkring baru yang agak bagusan (oven tangkring yang lama udah dalam kondisi mengenaskan & bikin repot). Trus saya juga pengen bikin cetakan kue cubit, cetakan pukis, martabak mini, dan berbagai peralatan masak yang dari dulu kemimpiin. Eeeeeh alhamdulillah Abah setuju, dan katanya mau ngebayarin... Horeee!!! Saya udah kebayang deh pengen bikin macem-macem lagi buat Abah & Raya :) 


Kue nastar hasil kreasi saya dulu.. :) 

Yang lucunya, sekarang Raya seneng banget nonton acara masak-masakan. Program I Can Cook di Cbeebiees atau kalau saya lagi nonton AFC Raya juga ikutan serius nonton :) 

Oh iya, ini beberapa blog-blog masakan yang sering saya intip dan selalu bikin saya ngileeeee. Penjelasannya gampang dicerna, bahan-bahannya asoy & ga bikin pusing & cara nulisnya pun menyenangkan, silahkan diintip: 
  1. http://aboxofkitchen.blogspot.com/
  2. http://ridhaskitchen.com/
  3. http://hesti-myworkofart.blogspot.se/
  4. http://www.ummufatima-mysimplykitchen.blogspot.jp/
  5. http://www.justtryandtaste.com/

 

You Might Also Like

5 comments

  1. hebatt ihh bisa masak...gw bisanya nyuruh ajaaa, sama makan, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha disini sayangnya ga ada yg bisa disuruuuh, kalo ada mah pengennya gitu sik, nyuruh ini itu abis itu makan doang XD

      Delete
  2. mantap maksan.. aku juga senang kalo masakan dibilang enak dan diabisin.. tapi seringnya gak enak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bon, seneng kl makanan kita dibilang enak ya.. Kalau kasus boni mungkin bukan ngga enak, tapi mungkin selera anak2 beda ma bonie :)
      Semangat masak terus bon!!

      Delete
  3. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.


    regards,

    oxone

    ReplyDelete