Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Apa Salahnya Berantakan?

By 8:19:00 AM , ,

Teman saya pernah menyambangi rumah & kebetulan rumah saya saat itu lagi berantakan karena Raya abis main-main, dan saya belum sempat beres-beres. Saat teman saya datang, saya sedang nyusuin Raya yang udah mulai tidur & ngga sempet beresin rumah sedikitpun :D

Satu teman saya sudah punya anak gadis 2 orang (SMP & SMA), satu lagi masih dalam tahap usaha memiliki momongan. Dan mereka komplen, mengenai berantakannya rumah saya... Sampai-sampai yang udah punya anak itu ikut beres-beres, dan saya tetap cuek nyusuin Raya.

Saya bilang sama teman tersebut, emang dulu waktu anak-anak kecil rumah ngga pernah berantakan ya Mba? Ada pembantu & banyak yang bantuin kan, makanya elo lupa gimana berantakannya kalau punya anak kecil... Agak jutek ya pertanyaan dan pernyataannya, hehehe.. Soalnya saya saat itu mangkel banget, secara saya dirumah sendiri, ga ada yang bantuin, semua sendiri, kalau Raya lagi main saya beresin nanti diacak-acak lagi, ya udah saya biasanya beberes kalau Raya udah tidur biar aman, dan salahnya teman saya mereka datang pas lagi berantakan :D

So what kalau rumah berantakan? Ada yang salah?
Saya ngga pernah marahin Raya kalau lagi main-main & explore di rumah sampai berantakan. Saya paling jerit-jerit kalau Raya main udah mengarah ke sesuatu yang membahayakan dirinya :D

Buat teman saya yg masih menunggu momongan, mungkin dia belum tau bagaimana berantakannya punya anak. Saya ingat jaman belum ada Raya, rumah rapiiih... Saya & Abah bisa beli pernak pernik macem2 buat mempercantik rumah... Tapi sekarang mah boro-boro. Bahkan koleksi magnet kulkas saya harus direlakan dibanting, lempar & di abuse Raya sampai magnetnya pada copot...
Awal-awal sempet stress juga, biasa baru punya anak.. Tapi seiring pertumbuhan Raya, saya semakin cuek (atau pemalas?) hahahaha. Lagian Raya sebenernya rajin beres-beres setelah main karena diajarin di daycare dan saya selalu ngajak beres-beres, abis main Raya pasti bilang up.. up - tidy up - :)

Lagian saya pikir sudahlah, rumah berantakan karena ada Raya, kl rapih & ngga ada Raya malah ngga enak...  Jadi nikmatin aja lah yaaa... Nanti kalau Raya udah gede, ngerti sendiri juga, toh Raya gak selamanya bayi. 

Mengutip kata-kata Diana Rika Sari "Motherhood has been very messy - but a beautiful mess" :)

My beautiful mess :-*

You Might Also Like

2 comments

  1. ngga ada yang salah kok klo berantakan mih.. akupun belum pernah punya rumah rapih semenjak nikah.. karena anak-anak masih kecil.. tapi liat nanti klo mereka dewasa, pasti bakalan kangen sama rumah yang berantakan dan rame jejeritan antara anak dan emaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia yg gue pikirin Nik, sempet gemes sama temen2 itu hahahaha.. Lagian sampe bantuin beres2 kayak gue ngga mampu aja.. Tapi ya sutra lah.. :D

      Delete