Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

She Never Be a Stay Home Mom, but I Love Her So Much

By 10:51:00 AM ,

Mami saya adalah seorang working Mom, beliau selalu mempunyai asisten rumah tangga untuk membantu urusan beres-beres rumah dan lainnya. 
Beliau bukanlah seorang Ibu yang selalu mengantar jemput anak-anaknya dan menemani saya ketika mengerjakan PR sekolah. 
Mami tidak pernah memasukan saya untuk les atau ekstrakulikuler apapun, dan apabila saya ingin mengikuti satu kegiatan diluar sekolah, maka dipastikan beliau tidak akan mengantar-jemput saya ketempat tujuan tersebut.
Mami bukanlah seorang Ibu yang membacakan dogeng ketika waktunya tidur. 
Beliau bukanlah seorang Ibu yang sering mengucapkan kata sayang pada anaknya, jarang menanyakan update sekolah dan mempercayakan semuanya pada saya. 
Mami adalah Ibu yang tidak pernah memperkenalkan ataupun membelikan saya pada barang bermerek. 

Tapi... 

Meskipun Mami bekerja & mempunyai asisten rumah tangga untuk bantu-bantu, beliau selalu memasak pada saat weekend & hari ulang tahun saya & masih menyuapi saya makan sampai kuliah (hahahaha) kalau saya lagi manja (soalnya makanan yang dipiring Mami keliatan lebih enak). 
Mami tidak pernah mengantar jemput saya sekolah tapi selalu memastikan beliau lah yang mengantarkan saya ketika pendaftaran & tidak pernah absen untuk mengambil raport. 
Mami tidak pernah membantu saya mengerjakan PR karena beliau percaya saya bisa mengatasinya sendiri & menjadikan saya percaya diri, dan meskipun jawaban saya salah, saya jadi mengetahui sendiri bagian mana yang salah dan seharusnya dibenarkan. 
Mami tidak pernah memasukan saya kesuatu les, karena beliau ingin saya yang memilih sendiri minat saya, dan konsekuen dengan les yang saya ambil. 
Mami tidak pernah membacakan saya dongeng saat tidur, tapi selalu ada ketika saya mimpi buruk & menemani saya ketika saya butuh dipeluk. 
Beliau bukanlah ibu yang mengungkapkan rasa sayangnya dengan kata-kata, tapi dengan tindakannya saya tahu bahwa Mami sayang sama saya, dan akan melakukan apapun demi saya.
Mami mengajarkan saya hidup sederhana dan menerima apa yang ada, karena dengan gajinya sebagai dosen, dan harus membiayai 4 orang anak sendirian adalah sulit. Tapi beliau selalu memberikan semua yang terbaik untuk kami sebisa beliau. 

Mami sampai saat ini selalu sibuk & memiliki kegiatan macam-macam, dan kami tidak pernah memaksa Mami untuk menjaga cucu-cucu karena inilah saatnya Mami menikmati hidup setelah belasan tahun mengurus 4 anaknya sendirian. 

Mami tidak pernah menjadi stay at home mom or full time mom, tapi saya sangat sayang pada Mami dan beliau adalah sosok Ibu yang sempurna bagi saya.
I love you so much Mom.. Kiss kiss

Nenda & Raya

You Might Also Like

4 comments

  1. terharu bacanya..
    semoga nenda sehat teruuus ya...
    pengen menerapkan hal yang sama kaya nenda lakukan ke anak-anakku nanti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin Nik, sebagai ibu emang selalu pengen yg terbaik buat anaknya ya :)

      Delete