Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

(Masih) Berjuang Demi ASI Raya

By 3:21:00 PM , , , , ,


"Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup waktu (2 tahun), maka malaikat-malaikat di langit akan kabarkan berita bahwa syurga wajib baginya" (tulisan dikutip dari sini)

Perjuangan ASI saya masih terus berlanjut nih...
Tapiii, alhamdulillah ada malaikat-malaikat penyelamat yang selalu menemani saya dalam urusan per-ASI-an ini.

Ketika saya curhat mengenai ASIP yang mulai habis stoknya, ada beberapa teman kantor yang menawarkan untuk mencoba pompaan ASI yang mereka punya. Sampai akhirnya saya punya 5 jenis pompaan, alhamdulillah :) Padahal saya sendiri cuman punya 1 pompaan yang Tommee Tippee, berkat malaikat2 itu saya punya unimom elektrik & manual, medela maxi swing, medela manual & amadea double pump. Subhanallah ya :')

Tentunya saya pun terpacu untuk rajin mompa, yang tadinya 1x atau 2x sehari, mulai saya tingkatkan jadi 3x sehari. Tadinya pengen ngurangi makan, tapi ga jadi & sekarang saya usahain makan pagi, siang, malam dgn porsi ngga diet. Kemudian saya juga minta ASI boost sama dsa Raya, dapet resep Vometa.

Kemudian, teman saya menyarankan jus pare. WHAT!!!
Pare kan pait! Gimana juga mau di jus.. oh no.. oh yes... ngebayanginnya aja dah eneq to the max...
Tapiiiii, karena semangat buat ngasih Raya ASI sampe 2thn, akhirnya saya nekat bikin jus pare + melon buat penagkal pait.

Dan hasilnya... Jeng jeng jeng... Paiiiiittt hahahahaha... Tapiiiiii, alhamdulillaaaah ASI saya bertambah. Emang si jus pare itu ngga langsung tokcer. Harus sabar, pas pertama kali minum ASI ngga akan langsung muncrat-muncrat XD
ASI saya bertambah banyak setelah saya minum 2-3 kali jus pare, sehari saya sih cuman minum 1x itu aja kadang-kadang suka ngga sempet karena kerja, pagi2 ribet, malem2 cape.. Beneran harus niat banget deh bikin itu jus.

Selain jus pare, double pump amadea & medela swing maxi juga sangat berjasa. Beneran deh, menurut saya mending langsung sedot dua PD dalam bersamaan dari pada satu-satu. Selain hemat waktu, pas LDR dua-duanya langsung ke sedot.

Sekarang ini saya bisa mompa 120-150ml satu PD tiap mompa.. Alhamdulillah, maap gada potonya, bukan hoax kok XD tapi kebetulan HP ketinggalan hari ini. Besok yaa diposting potonya hahahaha.

Tetep semangat yaaa para Busui!!


Lombok, Nov 2011
Poto diatas ngga ada hubungannya sama ASI & Busui, tapi saya pengen liburaaaan, stress bikin ASI seret & saya pengen liburan biar ngga stress #alasan

You Might Also Like

2 comments

  1. sukses selalu ya asi-nya mak san...
    kita sama2 berjuang hehehe
    jus pare boleh juga ya dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante Bonbon.. Tapi bon2 ASIP nya masih banyak stok, aku cepet banget abis booon... Raya masih kuat banget nyusunya XD

      Delete