Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

You Only Need a Hug :'(

By 8:56:00 AM , , ,

3 Hari kemarin, Raya susah banget tidur tepat waktu.
Saya & suami emang sengaja membiasakan Raya tidur sebelum jam 7 malam karena setiap hari kerja harus udah dimandiin jam 5 pagi dan berangkat ke daycare sama saya. Biar ngga kecapean, jadi Raya kami usahakan (biasanya sih suka teler sendiri) tidur sebelum jam 7.

Nah kembali kemasalah susah tidur, hari Minggu saya sangka Raya ngga enak badan karena lagi pilek & susah nafas mau tidur, oke lah kali ini saya turutin tidur jam 9 kurang. Itu pun akhirnya tertidur setelah saya tengkurepin & Raya nangis-bobo, nangis-bobo (Raya ngga terlalu suka ditengkurepin) 15 menit nangis bobo, akhirnya saya susuin & Raya berhasil tepar.
Hari Senin, saya cuti, Raya masih tetep ngga tidur sebelum maghrib, biasanya jam 5.30 sore udah teler-teler dan jam 6.00 udah bobo dengan lelap. Agak khawatir tuh, karena besoknya Raya musti bangun pagi & saya kasian kalau nanti kurang tidur. Coba disusuin ngga mau, diboboin malah ketawa-ketawa & tambah semangat, didudukin malah ambil mainan. Saya sampai bingung.... Tadinya pengen marah & ninggalin Raya ditempat tidur aja sampe nangis, tapi kok ya ngga tega. Lagian Raya itu anaknya ngga pernah neko-neko, masa segitu aja saya udah marah. Akhirnya saya tengkurepin & bilang "kalau Raya ngga mau bobo, kita tengkurep aja ya biar Raya pinter" Eeeeh dia marah-marah, nangis, pas diangkat ketawa-ketawa & main lagi. Saya diemin sambil main HP dia nangis, saya susuin ngga mau *mulai spaneng*. Trus saya ajak Raya ngobrol, ngasih pengertian kalau besok Raya musti bangun pagi, jadi harus bobo sekarang, takutnya malah cape. Dia diem, setelah itu maen-maen lagi -_-" Duuuuh binguuuung, tapi saya ngga mau maraaaaaah... Cuma gimana iniiih, udah mau setengah sepuluh maleeem. Akhirnya, Raya saya peluk... Pipi Raya ditempelin ke pipi saya, sambil saya nina boboin & bilang "bobo ya sayang, Raya besok harus bangun pagi, biar ngga cape, bobo ya..." Ternyata setelah itu, ngga nyampe 5 menit, Raya langsung bobo dengan posisi dipeluk & pipi Raya nempel dipipi Saya, trus dia sedikit berguling & tetep bobo dalam pelukan saya & posisi lengan saya sebagai bantal. Asli bobo pules & senyum...

Ya Allah naaak... Jadi selama ini kamu cuman mau mami peluk toh.. :'(
Maaf yaaaa, mami ngga tau.... Hiks

Kemarin malam, alhamdulillah Raya udah bobo seperti biasa, setelah pulang dari daycare dibawa ke kamar & bobo. Tapi kira-kira jam 9, Raya bangun & ngga mau nyusu setelah saya sodorin PD. Berdasarkan pengalaman malam sebelumnya, langsung saya gendong, dan Raya beneran tidur lagi... Pules banget malah abis itu, sampe diganti pampers & bajunya ngga keganggu.

Mungkin Raya kangen kali ya sama saya & butuh manja-manja sebelum tidur, jadi pengennya dipeluk & digendong bentar doang... Alhamdulillah ketika kejadian itu saya ngga marah sama Raya.
Kalau cuman meluk & gendong sih, bakal mami lakuin nak, Raya tinggal minta aja... Jangan takut.

Please remember, if you miss & need me, I'm only a hug away baby... Love you.  


You Might Also Like

5 comments

  1. Raya mau dipeluk mami hehehe...
    Kalo bayik2 kayak Raya emang sepertinya belum bisa dimarahin, nanti kalo udah kayak Faith udah boleh dimarahin hehehe.. soalnya dah pinter manipulasi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw itu Raya keren banget pake sepatu boot pake rok tutu hehehe..
      ini foto dimana sih san? bagus deh kayak di bandung ya

      Delete
    2. Iya boon, bayi2 blm bisa dimarahin.. tapi kalau lagi spaneng rasanya ngga tahaan XD tapi untung ga marah hehehe
      faith pinter manipulasi diajarin maminyaaaa hihihi
      waktu itu poto keluarga di ciwalk bandung, kok tau sik? jago deh bonbon #eeeaaaa

      Delete
  2. Hari mba Sandra, tanya dong.. kebiasaan tidur jam 7 malam sudah di mulai sejak kapan? lalu bangun paginya jam berapa? salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, salam kenal juga :)
      Raya emang saya biasakan tidur cepet dari lahir.. dan setelah masuk daycare jadwal tidurnya semakin teratur. Saat ini sudah 14 bulan paling malam Raya tidur jam 8 ngga pernah lebih dari itu :)

      Delete