Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Keuntungan Menitipkan Bayi di Daycare

By 2:22:00 PM , , , ,

Alhamdulillah hampir 1 bulan Raya berhasil saya titip di daycare :)
Meskipun sempat melewati hari-hari cemas, pengen nangis tiap hari, pengen ngga jadi titip, nyari-nyari suster & kepikiran berhenti kerja, akhirnya saya mantap, ikhlas & lega menitipkan Raya disana.

Banyak yang mempertanyakan, apa sih keuntungan bayi dititip di daycare? Emang bisa terjaga dengan baik? Bukannya lebih baik bayi dititip/dijagain aja sama keluarga? Dan banyak pertanyaan lain yang awalnya saya ngga bisa jawab, karena memang masih galau hehehe

Setelah jalan kurang lebih sebulan, saya akhirnya bisa melihat keuntungan Raya dititip di daycare. Saya merasa sreg sama I-Lead daycare, biaya bulanan yang mahal tertutup dengan service yang memuaskan & yang terpenting Raya tetap terlihat sehat & baik-baik saja.

Jadi, ini beberapa keuntungan yang saya rasakan setelah Raya dititip di daycare:

  1. Waktu menyusu lebih teratur & terkontrol. Awalnya saya takut ketika di daycare BB Raya akan menurun seperti pengalaman teman-teman yang lain, tapi alhamdulillah ternyata ngga tuh. Bagusnya di I-Lead mereka tetap menerapkan sistem minum susu 2 jam sekali untuk bayi-bayi dibawah 6 bulan. Kalau yang 6 bulan kan udah diselingi makanan, jadi minum susunya berkurang. Trus disana, udah ada takarannya kalau bayi diatas 3 bulan diusahakan nyusu 100ml/lebih sekali nyusu, jadi Raya tambah gembul deh :) 
  2. Waktu tidur lebih teratur. Sekarang Raya akan tidur dengan waktu yang sangat teratur di siang hari. Dari dulu saya memang ngga pernah kesulitan kalau nidurin Raya malam hari, Raya sangat tenang & ngga pernah nangis-nangis, cukup disodorin susu kalau bangun, langsung deh tepar lagi. Tapi kalau siang-siang, Raya susah tidur & sukanya jalan-jalan terus & abis itu baru bisa bobo. Semenjak di daycare, Raya tidur siang banyak, teratur & mami senang :D Bayi kan emang perlu bobo yaaa, jadi saya bersyukuuur banget dengan keadaan ini.
  3. Raya jadi pinter duduk di carseat sepanjang perjalanan dari daycare & pulang ke rumah. Sekarang Raya malah lebih seneng di daycare kalau kemana-mana & ngga mau digendong. Saya seneng banget, selain lebih aman, saya ngerasa Raya jadi lebih mandiri (meskipun akan nangis2 dikit kalau mau nyusu hehehe)
  4. Raya lebih banyak gerak, diajarin berguling-guling, tengkurep & main-main bareng bayi lain. Jadi otot motoriknya lebih bagus. 
  5. Raya lebih mandiri, gampang bobo meski suasana rame kayak pasar & ngga takut ketemu orang, karena di daycare banyak temen & byk orang :D
  6. Terakhir - ini keuntungan yang paling saya suka - Saya bisa liat/nenggokin Raya kapan pun saya mau, terutama kalau lagi bete & kesel di kantor, saya langsung kabur liat Raya & rasa kesel itu ilang seketika setelah nyium-nyium Raya. Kalau saya pake suster & Raya dirumah kan keuntungan seperti ini ngga bisa saya dapatkan :)
Jadi, meskipun masih ada beberapa suara-suara sumbang *jiaaaah* yang mempertanyakan kenapa saya masukin anak ke daycare, saya ngga peduli. Mereka ngga liat sih perkembangan Raya, ibarat pribahasa "anjing mengongong, kafilah berlalu" Silahkan yang pada mau mengongong... Saya ngga peduli tuuuuh :D

Ini beberapa foto yang saya ambil ketika Raya di daycare




You Might Also Like

10 comments

  1. assalamualaikum mba sandra, saya skrg lagi hamil 36 minggu dan berfikiran untuk nantinya menggunakan jasa daycare juga. mau share2 dong mba tentang info daycare yang baik menurut mba? kebetulan saya d jakarta pusat tapi lebih deket ke thamrin. mnrt mba playmall thamrin bagus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Chariruna: waalaikumsalam :) maaf banget aku kurang tau untuk daycare yang sekitar Jakarta Pusat karena waktu itu terfokus nyari di sekitar SCBD. Tapi pengalaman aku nyari daycare, mending langsung aja datangi tempatnya untuk liat-liat & memastikan keamanan, kenyamanan, kebersihan & program daycare tesebut buat bayi kita. Biasanya beberapa daycare yang bagus suka penuh & harus waitlist dulu, jadi mungkin dari saat ini Chairuna bisa survey2 dulu & waitlist untuk tempat yang dimau. Maaf ya kalau kurang membantu infonya :)

      Delete
    2. iya mba makasih yaa, saya udah telp juga playmall ternyata baru bisa untuk 1 tahun ke atas. saya juga udah waiting list untuk i-lead. mba brp lama dari waiting list ke baru dapet? mba ada detail ttg i lead ga? soalnya pas d tlp kurang jelas penjelasan detailnya. ohya, kmrn di post mba tulis itu sampai 7jt ya, tapi waktu saya tlp biayanya 4jt kurang dikit mba. heuheu..

      Delete
    3. Aku waitlist di I-Lead pas hamil 3 bulan :D abis disitu full banget, info dari temen-temen lain sih katanya yang paling bagus disekitar Jaksel situ
      Iuran perbulan emang 3,850,000 tapi untuk pembayaran pertama kali ada biaya dllnya:
      Monthly Fee : Rp 3.850.000
      Registration Fee : Rp 1.800.000
      Annual Development : Rp 750.000
      Welcome Pack : Rp 800.000
      Total : Rp 7.200.000

      Coba cek lollypop di Thamrin belakang hotel niko atau Kangaroo di Cikajang :)

      Delete
  2. Halo Raya cantik, pinter terus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo tante Bonita, makasih ya... Salam buat Daniel yg ganteng & kaka Faith yg cantik

      Delete
  3. Salam kenal Mba Sandra :)
    Kebetulan banget nih aku baru mau nitipin anakku di daycare. Walau udah survey n cukup mantep, sekarang aku galau lagi (maklum ga pernah pisah ama anak)..tp setelah baca post diatas jd lumayan tenang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :) Ninggalin anak memang bikin galau mau dititip ke daycare/suster or neneknya, jadi wajaar banget kalau masih galau hihihi. Alhamdulillah kalau terbantu sama postingannya. Semoga lancar ya!

      Delete
  4. halo mam.. saya baru 2 minggu titipkan anak di daycare yang satu lokasi dengan PG n TK, tp sepertinya Daycare nya kurang terprogram, pdhl PG dan TK nya dikelola cukup baik. saya berencana memberikan masukan resmi, dengan surat formal kepada pihak sekolah untuk lebih perhatian ke daycare nya juga, karena saya masih berharap anak anak akan suka ditinggal disana. sekarang ini anak saya selalu menolak dengan berbagai alasan kalo diajak pergi ke daycare. gimana yah mam? saya gak kebayang kalo cari daycare lain, kn gk mudah juga mom cari yg dekat n sesuai keinginan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba, sebelum ngasih masukan resmi pada pihak pengelola, gimana kalau diskusikan dulu keinginannya dengan mereka? Apalagi kalau Mba masih mau anaknya dititip disitu. Tiap pengelola kan punya cara/program tersendiri untuk daycarenya jadi ada baiknya sih diskusi aja... Semoga membantu ya Mba :)

      Delete