Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Update My 36 Weeks

By 5:08:00 PM ,

Alhamdulillah udah lewat 36 minggu... Jumat kemarin cekup ke dokter, pas nyampe didepan meja dokter, beliau bilang.. Wow perutnya kok gede banget -_-" (urek-urek kolong meja).

Alhamdulillah Baby Bala2 sehat, air ketuban bagus, plasenta bagus, ngga kelilit di leher, posisi kepala udah dibawah tapi masih agak miring dikit & blm masuk panggul. BB Baby Bala2 2,5kg lebih (jangan tanya BB ibunya yaaa!!!). Yang pasti saya senang & bahagia hasil cekup semuanya baik.

Di 36 minggu ini, saya semakin cepet ngantuk, cepet cape, pengen tidur mulu, kaki bengkak, jari kesemutan mulu dan tentunya tambah gendud. Kemarin ngga jadi cek panggul, katanya minggu depan aja, ke klinik bersalin dulu sebelum ketemu dokter, cek CTG. Dan bodohnya, saya ngga nanya CTG itu apaaah... Akhirnya saya brosing2 deh. Ini lah hasilnya:
CTG menurut wikipedia: Cardiotocography, suatu alat untuk mengetahui kondisi janin di dalam rahim yaitu dengan cara merekam pola denyut jantung janin dan hubungannya dengan gerakan janin atau kontraksi rahim. Cara penggunaan alat CTG yaitu dengan cara menempelkan dua komponen alat pada perut bunda. Komponen yang satu untuk mendeteksi denyut jantung janin, dan yang satu lagi untuk mendeteksi kontraksi bunda. Alat ini ditempelkan dibagian perut bunda selama kurang lebih 10-15 menit.

Lebih lengkap lagi mengenai CTG bisa dibaca disini ya..

Jadi Sabtu ini saya akan cek CTG, cek dalam & cek panggul. Brosing punya brosing, periksa panggul ini katanya lumayan bikin sakit karena di obok2.. Glegh. Yang saya baca dimilis sih, kebanyakam para bumil malu karena tangan dokter akan masuk ke Miss V & ngukur2 panggul gitu. Kalau saya, kebetulan udah sering banget di obok2 jaman awal2 periksa infertilitas, jadi kayaknya (semoga) nanti ngga terlalu tegang & lebih nyantai.

Lebih lengkapnya mengenai cara mengukur panggul ada di artikel Ayahbunda disini yaaa..


You Might Also Like

0 comments