Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Sedikit Cerita tentang Kantor

By 12:48:00 PM

Ngga kerasa, udah 4 tahun kerja di kantor ini.. Glegh..
Hahaha, ini adalah rekor terlama saya bertahan disatu kantor, sebelumnya paling lama itu 2th, dan terus-terusan jadi kutu loncat dengan alasan nyari gaji yang lebih gede hakhakhak.Prinsip saya pengen dapet gaji segede manager tapi kerjaan kuli ajah.. Soalnya udah pernah ngerasain kerja di level (katanya) Manager gajinya kuli.. Ngeek :D

Setelah menikah sebetulnya saya ngga mau kerja & pengen fokus bikin anak hehehe. Kenyataannya setelah 6 bulan dirumah, hamil kagak & batin pun tersiksa. Saya bukannya ngga suka ngurusin rumah, masak, dll. Tapiiiii saya merasa kurang informasi & ngga bisa mengaktualisasi diri (gaya). Waktu itu kan saya & sumi masih ngontrak, tivi masih seadanya ngga ada tv kabel, jadi kebanyangkan isinya gosip, sinetron & berita2 serem yg bikin males. Udah gitu saya orangnya kuper & pemales, jadi jarang banget gaul sama tetangga yang semua lebih tua dari saya dan anaknya udah pada gede2. Jadi saya sangat kangen situasi bekerja dimana otak saya bisa kepake, bisa update berita macem2, dan teteup eksis.

Puncak kebosanan ngga kerja itu terjadi pas suami pulang kantor, saya langsung nangis dan bilang pengen kerja. Asli ngga betaaah!! Makanya saya ajungkan jempol buat para Ibu-ibu RT yang dirumah, ngurusin rumah, anak & suami.. Kudos Mam! Dan saya ngga pernah menganggap hanya jadi Ibu RT itu gampang, ngga deeeeeeeh, been there done that, jadi saya salut banget sama mereka. Beneran deh, saya ngga bisa gitu.

Alhamdulillah setelah beberapa minggu teman suami menawarkan pekerjaan disalah satu UN agency & saya langsung diterima. Dengan gaji sesuai harapan dong, level manager kerja kuli hahahahaha. Disitu saya bertahan 2 tahun lebih, dan kemudian coba-coba ngelamar di kantor sekarang tanpa ada ekspektasi apapun. Karena dikantor yang dulu pun saya nyaman, dengan suasana dan (tentu ujung-ujungnya) salarynya.

Tapi emang rejeki ngga kemana ya Buuu... Alhamdulillah saya dipanggil disini, test, interview & keterima :) Padahal banyak teman-teman saya yang nyoba masuk ke sini selalu gagal test masuknya. Karena emang test bahasa inggrisnya kayak ikutan TOEFL, trus pake test excel, word, typing, PPT, dll, dsb, etc juga. Pokoknya abis keluar test mumet banget kayak abis ujian masuk S2 UI, dan itu pun lebih mumet dari itu.

Disini alhamdulillah saya mendapatkan banyak kemudahan & rejeki, emang Allah itu sudah mengatur segala sesuatunya dengan baik ya.. Jadi saya sangat bersyukuuur saya diberikan rejeki di kantor ini. Kantor saya tergabung juga dalam UN agency, tapi lebih baik dari yang dulu. Gaji tiap tahun naek (yaaay), bos sangat pro dengan urusan keluarga (jadi kalau ijin untuk keluarga jadi dikasih), knowledge developmentnya bagus (tiap tahun pasti ada training, baik di dalam or di luar negeri), cutinya banyak & macem2 hahaha, pekerjaannya saya suka karena banyak berhubungan dengan counterpart, donor, GOI, dan orang2 di HQ maupun di regional. Dan yang terutama, gajinya tentuuu level manager sesuai yang saya inginkan hahahaha.  Oh satu yang saya suka juga, kita bisa apply untuk development assignment ke HQ - Washington DC - dan balik lagi ke Jakarta masih dengan pekerjaan kita yang sekarang. Kweeeel...

Dikantor ini pun sangat pro Bumil, ada ruangan laktasi, cuti hamil dapet 3,5bulan, asuransinya bagus karena cover masalah fertilisasi (bayi tabung & iseminasi total di cover) & semua perlengkapan Bumil (breast pump & senam hamil aja bisa claim asuransi), kalau mo cekup bisa ambil ijin sakit dan lingkungannya sangat mendukung untuk Bumil. Alhamdulillah banget deh.

Jadi, saya & suami diskusi... Kayaknya saya disini aja dulu deh, hehehehe... Secara temen-temen saya diluar sana pengen banget & susah masuk sini, masa saya yang udah dapet disini menyia-nyiakan kesempatan ini. Ya ngga? Lagian, disini deket sama baby daycare yang saya mau. Jadi ya sudahlah, mari nikmati semua dengan rasa syukur & terima kasih pada Allah yang amat sangat :) 

You Might Also Like

6 comments

  1. Hai mbak sandra..salam kenal ya..suka deh baca2 blognya..keep posting yaa:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ghina, salah kenal juga... aduh jadi maluw... makasih udah mampir ya :)

      Delete
    2. Boleh,minta alamat email? Ada yg mau aku omongin #doh kok berasa serius gini sih @#*%-&+#/
      Hehehe enggak ko,cuman mau ada yg aku sampein tp pribadi bgt,malu klo disini hehe thx yah mbak:)

      Delete
    3. boleh, ke sbuanasari@gmail.com aja ya :0

      Delete
  2. wah sepertinya kantor yang ini enak ya mbak .. boleh tahu nama kantornya ? kali2 bisa apply juga kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh makasih lho dah mampir ketulisan lama aku :D di World Bank kantornya maya, silahkan apply kl berminat :)

      Delete