Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Perubahan yang (harus) Saya Nikmati

By 11:15:00 AM

Minggu ini kehamilan saya mau masuk minggu ke 32. Alhamdulillah ya Allah, sampai saat ini saya & Baby Bala2 tetap diberi kesehatan dan kelancaran. :)

Orang-orang bilang saya kayaknya kok ngga punya masalah selama kehamilan ini, sepertinya enak aja gitu. Ya iya laah, saya seneng kok hamil :p Meskipun sebenernya kadang saya juga ngerasa terkaget-kaget sama perubahan-perubahan yang saya alami, apalagi masalah perubahan tubuh.

Perubahan apa saja yang saya alami saat ini? Ini dia.. Jeng-jeng:

  1. Tubuh menggendut (ya iyalah) dan baru tadi malam sadar kalau dipinggir-pinggir perut ada stretchmarks.. Huaaaah :'(  Padahal saya kemaren rada sombong soalnya blm ada tanda2 stretchmarks dateng, tadi malam ternyata adaaa... Dipinggir2 perut bawah jadi ngga keliatan.. Hiks
  2. Pinggang rasanya mo copot, tiap hari harus dibalur sama kayu putih biar agak enakan & di pijet2 halus sama suami 
  3. Kaki & jari-jari tangan bengkak, brasa baal & udah kayak kaki & tangan gajah.
  4. Akhir-akhir ini setiap malam masuk angin kalau tidur pake AC, tapi kalau AC dimatiin keringetan sekujur tubuh & badan jadi gatel-gatel. Solusinya, pake AC dgn suhu 29 derajat celcius alias cuman keluar angin dingin dikit... XD 
  5. Tulang ekor & pinggang sakit kalau kebanyakan duduk. Kalau pinggang sih bisa dikasih kayu putih dikala pegel, lah kalau tulang ekor... Mau dikasih kayu putih dimana kakaaaak? 
  6. Pengen pipis tiada tara & tiada henti. Saat ini panty liners jadi teman setiaku deh... 
  7. Napas udah mulai terbatas (halaah), jadi tiap ngomong ngos-ngosan kayak maling abis dikejar orang sekampung. Dan ini sangat annoying kalau kita lagi ngomong di miting, rasanya pengen cepet2 ngelarin omongan tapi ngga bisa. 
  8. Cepet capek & pengen tidur, nah gimana coba... Sedangkan saya saat ini masih kerja, tiap buka email rasanya ngantuk (alasan biar ngga kerja) 
  9. Ngga pede kalau pake baju karena brasa udah kayak badut, dan ada beberapa orang yang ngga sensitif selalu bilang or manggil saya gendut (nangis dipojokan)
  10. Susah bangun kalau berendem di bathtub. Yak ini asli PeeR banget, susah bangun bo... Beneran deh! Apalagi kalau ngga ada suami, hadeeeuh... Harus guling-guling dulu bak singa laut kalau udah slesai berendam. Soalnya kalau langsung bangun, sakit & kram di perut juga di paha & kaki. -_-"
  11. Kram.. Kram... Kram... Kaki suka tiba-tiba kram kalau pagi-pagi dan rasanya ruaaar binasa... Padahal udah coba relax, tapi tetep itu otot rasanya ditarik & dikruel2.. Huh! Dan juga kram perut. Ini kejadian kalau kebanyakan tingkah atau jalan. Padahal katanya saya harus sering olah raga, jalan pelan2..
  12. Pegel seluruh tubuh dari kaki sampe leher, (kepala kan ngga bisa pegel, jadi mpe leher aja). Paling enak itu dibalur kayu putih sambil dipijet-pijet pelan sama suami hihihihi 
  13. Tiba-tiba suka berkunang-kunang alias tensi drop. Suka serem kalau ini kejadian, apalagi kalau lagi sendirian. 
  14. Heart burn alias panas dibagian dada udah brasa kebakar. Alhamdulillah nya sih yang ini jarang-jarang berasa. Kejadian kalau makan makanan tertentu (yang kadang gue suka ngga sadar) 
Yah.. itulah kira-kira perubahan yang saya rasakan dan (harus) saya nikmati. Tapiiiii, semua itu ngga ada artinya dibanding dengan rasa bahagia punya Baby Bala2, beneran deh... Apalagi tiap ngerasain gerakan, gerakan dia & ngebayangin beberapa minggu lagi akan ketemu dia.

Saya selalu ngebisikin sama Baby Bala2, ngga papa mami sakit-sakit yang penting Baby Bala2 sehat terus dan tumbuh berkembang dengan kuat.

Huaah, kalau lagi gini inget banget sama Mami di Bandung, kebayang masa-masa saya bandel & ngelawan beliau... Hiks, maapin saya ya Mam, loph you... sms mami aaah..

You Might Also Like

0 comments