Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Overactive Bladder (alias Beser) Saat Hamil

By 3:13:00 PM

Overactive bladder melanda saya saat ini.
Sumpah, beser alias pengen pipis gila-gilaan.
Baru juga ke toilet, baru jalan beberapa langkah udah pengen pipis lagi.

Sebenarnya beser ini ngga jadi masalah kalau di rumah atau di kantor. Peer banget kalau lagi bepergian, ngga usah deh jalan-jalan jauh. Jalan di mall aja, saya bisa pipis 3-4 kali dalam 2 jam.

Katanya sih, pada saat hamil, posisi rahim juga berubah. Semakin besar kehamilan, rahim akan semakin menekan kandung kemih. Menurut dokter, karena tekanan ini, kapasitas isi dari kandung kemih juga berubah. Yang tadinya, misalnya baru berasa pengen pipis di 500cc, sekarang karena ada tekanan dari rahim, dengan isi 200cc aja udah luber & harus dikeluarkan. Karena itu, pada saat usia kehamilan bertambah, bumi juga akan merasa cepat ingin buang air kecil gituuu...

Catatan dari dokter, meskipun beser, bumil ngga boleh mengurangi minum. Apalagi saya sempet + ACA, jadi saya tetep minum banyak & makan buah-buahan banyak, demiii.. baby balabala. Beser-beser mah ngga  papa deeeeeh.

Kadang, kalau suka ngga kuat, sempet luber & ngompol juga tuh :(
Terutama kalau bersin atau ketawa.. Hadeeeuh, malu-maluin deh. Semenjak kejadian itu, saya ngga pernah lupa pake pantyliner. Ngga pake diaper yaaa.. hahahaha, itu mah keterlaluan deeeh. Yang penting ketika pake pantyliner diganti sering-sering biar ngga bikin lembab & berjamur.

Sekian dulu ah cerita tentang besernya, sumpah saya sebenernya ini ngantuk banget. Nulis blog pelarian biar ngga ketiduran saat kerja :D

You Might Also Like

0 comments