Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Update My 13 Weeks

By 9:38:00 AM

Alhamudlillah wa syukurillah, minggu ini udah masuk minggu ke 13.

Kemarin cek-up ke dokter, bayinya udah gerak-gerak :') Tangannya melambai-lambai, saying hallo kalo kata dokternya hihi, trus lagi akrobat karena kepalanya ada dibawah. Alhamdulillah ukuran kepala, perut dan panjangnya normal, panjangnya udah 2,5cm sekarang.

Saya juga dapat hasil tes darah kemarin, alhamdulillah ngga ada tokso, rubela, diabetes, dll. Cumaaaan, darah saya agak kental, normalnya kekentalan darah itu 12, saya 16.. hiks. Dokter langsung kasih obat pengencer darah, karena takutnya karena darah terlalu kental, nutrisi yang diperluin bayi ngga nyampe. Daaan berat badan saya ngga naik aja gitu, dari awal hamil sampai minggu ke 13, baru naik sekilo. Langsung deh dokternya ngasih nasihat2 harus banyak makan, trus suami juga ikutan bawel.. Hadeeeuh, ngga pada ngerti apa ya, enek banget ini kalo nyium makanan. Tapi, overall alhamdulillah semua baik, saya juga bertekad untuk makan, meski dikit tapi makan deh.

Masalah yang saya hadapi sekarang adalah, malam ngga bisa tidur, siang di kantor ngantuk berat... Tolooong... Malam itu badan saya berasa pegal-pegal (padahal dah mandi air anget & dibalur kayu putih) trus sekitar perut ngga enak, juga mata & pikiran ngga bisa diajak kompromi, mikir & melek mulu. Baru bisa mulai nyenyak tidur sekitar jam 3-4 pagi... dan harus bangun jam 5.30, jadi tiap pagi itu rasanya pengen meluk guling doang & leha2 abis sholat subuh.

Kemarin saya dapet obat banyak banget dari dokter, Emineton, Afomix, Ascardia, Calsiro & Duphaston (masih ada sisa dan harus dihabiskan katanya). Afomix & Calsiro lumayan gede2, yg lainnya yaa standar laah.. Untuuung, saya bisa minum obat tablet, kalau ngga berabe nih. Soalnya dulu waktu kecil saya paling ngga bisa minum tablet, musti digerus dulu, dan rasanyanya kan auzubillah ngga enak.

Trus, sekarang perut rasanya begah mulu deh, apalagi kalau udah makan.. Berasa mau meletus, pun kalau makannya cuman dikit. Tapi, dengan segala keadaan yang saya alami ini, saya selalu berdoa diberikan kekuatan untuk semua rasa yg dialami, yang penting bayinya sehat, selamat, kuat, sempurna. Amiin.

 berikut penampakan my baby usia 12 minggu :)

You Might Also Like

0 comments