Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Cara (saya) Untuk Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

By 8:38:00 AM

Apakah cara untuk mengurangi rasa mual pada Ibu hamil??
Jawabnya: Ngga ada... hahahaha :)

Masuk minggu 10 kehamilan, rasa mual yg saya alami semakin menjadi-jadi (apalagi kalau liat susu or dusnya).  Tiap hari saya browsing di google buat nemuin cara yang tepat untuk mengurangi rasa mual di semester pertama ini.

Jawabannya ternyata semua sama, yaitu: makan jahe, makan sedikit-sedikit, makan craker buat mengurangi mual, jangan langsung bangun kalau baru bangun tidur & coba ngemil dikit, jangan sampe perut kosong karena tambah mual, dll... Yang pasti jawabannya semua sama.

Saya dah coba makan jahe, eh permen jahe... Hasilnya, tambah enek
Coba makan crakers, males.. Ngga doyan hehehe
Bangun tidur ngemil, ngga pernah kepikiran... Yg dipikirin pas bangun tidur, pake baju apa ya..? Mandi ngga ya? Hari ini dianter siapa ya..? Hehehe
Jangan biarkan perut kosong, bekel dari rumah suka lupa dibawa ke kantor.. Karena cepet2 takut macet

Akhirnya? Saya coba selalu makan buah & permen asem. Kebetulan kantor saya deket Kemchick yang udah buka jam 8, jadi bisa jalan & beli buah2an pereda mual. Trus permen asem, ini sih terbukti manjur buat saya. Sering-sering minum air putih dingin, air putih dingin itu bagaikan oase disaat mual.. hahaha *lebay*. Saya lebih suka air putih dingin karena enak banget ditenggorokan & rasanya adem. Minum orange juice yang fresh aseli dan bukan sirup or jus buatan lainnya (kl sirup yg ada tambah mual). Orange juice disela-sela minum air putih bikin seger (buat saya).

Oh iya, saya juga selalu merasa ngga enak rasa lidahnya kalau abis makan. Makan apapun, lidah berasa ngga enak kayak orang sakit. Jadi abis makan, kalau udah ngga enak banget saya sika lidah pake sikat gigi + sedikiiiit pasta gigi pelan2. Pelan-pelaaan banget karena kalau terlalu heboh malah bikin muntah :). Jadi saya selalu sedia sikat gigi & pasta gigi biar lidah agak segeran.

Itu aja sih, cara saya mengatasi rasa mual. Untungnya emang saya doyan banget buah-buahan, sangat menolong saat mual, apalagi kl buahnya semi asem, tapi bukan mangga muda karena bikin sakit perut hehehe.

Meskipun berasa mual, puyeng, meriang & ngga karu-karuan. Saya hepi menjalani kehamilan ini, lagian pengalaman pertama hamil... Yang penting bayi saya sehat, beerkembang dgn sempurna di rahim saya & tambah kuat. Amiin :)




You Might Also Like

0 comments